• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kapal Kargo Tabrak Pompong Nelayan di Laut Tarempa, Dua Orang Selamat

    10/10/24, 18:15 WIB Last Updated 2024-10-10T17:29:20Z
    masukkan script iklan disini


    Kapal nelayan Kepulauan Anambas tertabrak kapal kargo KM Jaya Lestari GT 34 di sekitar perairan Tarempa, Anambas, Kamis, 10 Oktober 2024.

    Anambas, antena.id- Kapal nelayan Kepulauan Anambas tertabrak kapal kargo KM Jaya Lestari GT 34 di sekitar Perairan Tarempa, Anambas. Dua orang nelayan hanyut dan diselamatkan speed boat yang melintas di tempat kejadian.


    Kejadian itu terjadi sekira pukul 09:00 WIB pagi tadi, Kamis (10/10). Dua nelayan yang menjadi korban laka laut ini kini telah diselamatkan dan diamankan.

    Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Polres Anambas, Iptu Giovany Casanova, mengatakan lokasi kejadian merupakan alur lalu lintas kapal yang hendak merapat di Pelabuhan Tarempa.

    "Alur kita ini sempit, semua kapal menggunakan alur ini. Mungkin captnya tidak mengetahui ada pompong didepan maka terjadilah peristiwa itu," terang,  Giovany, di Tarempa, Kamis, 10 Oktober 2024.

    Sementara itu, kata Giovany belum bisa memastikan penyebab detail dari kecelakaan laut itu.

    "Masih dalam penyelidikan penyebab detailnya. Kita kurang tahu. Saat ini kita sedang periksa baik dari nelayan maupun pihak kapal," terang, Giovany.

    Adapun korban nelayan, yaitu Rendi Purnama dan Bakri yang merupakan warga Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur. Pada saat kejadian, korban sedang memasang bubu ikan.

    Sedangkan KM Jaya Lestari GT 34, merupakan kapal milik pengusaha, Jupri yang melayani angkutan barang dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Tarempa, Anambas. Dengan jumlah awak kapal sebanyak empat orang termasuk nakhoda.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini