• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Danlanal Tarempa Rotasi Jabatan di Lingkungan Lanal Tarempa

    01/10/24, 21:07 WIB Last Updated 2024-10-01T14:07:48Z
    masukkan script iklan disini


    Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana memimpin upacara rotasi jabatan dan kenaikan pangkat prajurit di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Jl. Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Selasa, 1 Oktober 2024. (Foto: Lanal Tarempa).

    Anambas, antena.id - Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, melaksanakan rotasi beberapa jabatan dalam menghadapi kompleksitas, tuntutan kerja dan regenerasi guna tingkatkan profesionalisme.


    "Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan penuh dedikasi, ikhlas dan laksanakan tugas dengan baik, jalin kerjasama dan sinergitas yang baik terhadap instansi baik TNI/Polri maupun instansi pemerintah serta masyarakat," ucap, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, Selasa, 01 Oktober 2024.

    Adapun jabatan yang dirotasikan dilingkungan Lanal Tarempa diantaranya Danposal Jemaja, Danposal Memperuk, Paurkumla dan Danpatkamla Tarempa serta Dan RHIB.

    Kegiatan upacara kenaikan pangkat prajurit itu diselenggarakan di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Jabatan ini merupakan tanggung jawab besar yang diberikan kepada masing - masing personel dengan maksud dan tujuan untuk meregenerasi pejabat.

    Seperti jabatan Danpatkamla dan Dan RHIB dimana Danpatkamla Tarempa dan juga Dan RHIB yang lama telah memasuki masa pensiun dan harus digantikan oleh anggota yang lebih muda.

    Hal ini dilakukan, kata Danlanal Tarempa, guna untuk memberikan nuansa baru serta pengalaman baru bagi pejabat Danpatkamla Tarempa.

    Sementara itu, Danlanal Tarempa, mengatakan jabatan Danposal memang harus digilir secara bertahap guna memberikan pengalaman ke semua perwira.

    Selain itu, wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan di lingkup skala kecil (Posal) yang nantinya harus bertanggung jawab terhadap anak buah dan aset serta tugas yang akan diembannya.

    Sebagai bekal dalam menempati jabatan baru, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa penekanan guna dijadikan pedoman untuk dilaksanakan.

    "Hindari melakukan tindakan serta sikap arogansi selama menjalankan dan mengemban tugas yang diberikan oleh kedinasan. Jaga nama baik diri, anggota, keluarga dan satuan dalam hal ini TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa, " ucapnya.

    Komandan Lanal Tarempa juga menegaskan tingkatkan terus profesionalisme, dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan pengabdian terhadap TNI, TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Tarempa.

    "Dan tunjukan yang terbaik, pegang terus Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI Angkatan Laut," tegasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini