• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bangunan Asrama Mahasiswa Kabupaten Anambas di Tanjungpinang Rusak Parah

    09/10/24, 16:43 WIB Last Updated 2024-10-10T17:37:36Z
    masukkan script iklan disini


    Kondisi bangunan asrama mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas, di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu, 09 Oktober 2024. (foto: untuk antena.id) 

    Anambas, antena.id - Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas Tanjungpinang (HIMKA) meminta Pemerintah Kabupaten Anambas segera melakukan perbaikan asrama mahasiswa Kabupaten Anambas di Tanjungpinang. 


    Ketua Mahasiswa Kabupaten Anambas Tanjungpinang (HIMKA), Perdiansyah, mengatakan kondisi asrama Anambas Tanjungpinang saat ini sangat memprihatikan, bahkan banyak atap dan plafon yang sudah berlubang.

    Sementara itu, kata Perdiansyah, kondisi bangunan asrama sejauh ini pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memperbaiki bangunan itu, namun hingga sampai saat ini belum ada tanggapan dan kejelasan dari pihak pemda.

    "Kami minta Pemkab Anambas melakukan perbaikan asrama sebagai salah satu prioritas," ucap, Ketua HIMKA, Perdiansyah, di Tanjungpinang, saat dikonfirmasi antena.id, Rabu, 09 Oktober 2024.

    Lanjut lagi, dia mengatakan, adanya bangunan asrama itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Anambas untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi putra- putri Anambas, terlebih dalam menjalani pendidikan dan menuntut ilmu di perkuliahan.

    "Asrama itu merupakan solusi tempat tinggal bagi para perantau. Asrama itu juga dapat membantu membentuk karakter mahasiswa seperti etika, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen, tangguh dan peduli terhadap orang lain, kalau asrama tidak layak dan tidak nyaman tidak ada mahasiswa yang mau menempati," kata Perdiansyah.

    Sementara itu, Wakil Ketua Himka, Heru, juga menegaskan, apabila tidak ada kejelasan dari pemkab tentang perbaikan asrama Kabupaten Kepulauan Anambas di Tanjungpinang maka pihaknya rencananya akan melakukam aksi, "Kami akan melakukan aksi di Kantor Bupati Kepulauan Anambas dalam waktu dekat," terangnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini