• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    World Cleanup Day 2024, Kota Tarempa Bersih - Bersih Pilah Sampah

    20/09/24, 14:25 WIB Last Updated 2024-09-20T07:32:38Z
    masukkan script iklan disini


    Lurah Tarempa, Syamsir, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat, 20 September 2024. (foto: antena.id)

    Anambas, antena.id - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2024, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar bersih - bersih di area Kota Tarempa. Gerakan global ini bertujuan menjaga
    lingkungan yang sehat dan asri bagi masyarakat sekitar.


    World Cleanup Day diperingati setiap tahun pada tanggal 20 September dan merupakan gerakan global yang melibatkan jutaan relawan dari berbagai negara untuk mengatasi masalah sampah di dunia.

    Gerakan global ini pertama kali dimulai di Estonia pada tahun 2008 dan telah berkembang menjadi sebuah aksi bersama yang mengajak seluruh dunia untuk bertindak demi mengurangi pencemaran lingkungan.

    Saat kegiatan dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2024, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar bersih - bersih di area Kota Tarempa, Jumat (20/9/2024).

    Lurah Tarempa, Syamsir, mengutarakan, aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terlebih untuk mengatasi masalah sampah.

    Syamsir, menyebut  dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2024, di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas ini, ada beberapa area lokasi yang menjadi tempat kegiatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dengan aksi bersih dan pilah sampah.

    "Kegiatan ini kami laksanakan di tengah Kota Tarempa yaitu, di Jalan Hangtuah, Imam Bonjol, Raden Saleh, dan Diponegoro. Sampah yang terkumpul sebanyak 300 kilogram," ucap, Lurah Tarempa, Syamsir, di Tarempa, Jumat, 20 September 2024.

    Selain itu, ia mengatakan, Kota Tarempa merupakan corong pariwisata di Kepulauan Anambas. Banyak destinasi - destinasi wisata yang menarik yang ada di daerah ini, karena itu Kota Tarempa harus bersih dan dijaga kebersihannya.

    (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini