• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Warga Tarempa Minta Proyek Penanganan Banjir Segera Dibangun

    17/09/24, 15:00 WIB Last Updated 2024-09-17T11:43:25Z
    masukkan script iklan disini


    Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, ( foto: antena.id)

    Anambas, antena.id - Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas rawan bencana banjir. Bahkan, Sungai Sugi menjadi sumber banjir setiap tahunnya di saat musim penghujan, Selasa (17/9).


    Seorang warga Kelurahan Tarempa, Ujang, menyebut beberapa wilayah yang rawan terendam banjir itu yakni di Jalan Patimura, Raden Saleh. Tepatnya ditengah Kota Tarempa.

    Menurutnya, persoalan bencana banjir yang kerap kali terjadi setiap tahunnya ini harus ditanggapi dengan serius, sebab kejadian bencana itu terus terjadi dan berulang di saat musim penghujan.

    "Kita berharap pemerintah daerah dapat merespon dengan cepat persoalan itu, kabarnya kemaren ada rencana pembangunan penanganan banjir di Kota Tarempa tahun ini, namun pembangunan proyek pengerjaannya belum ada terlihat," ucap, Ujang kepada antena.id, Tarempa, Selasa (17/9/2024).

    Disisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad, menyebut infrastruktur pembangunan penanganan banjir saat ini pihaknya menunggu material dan peralatannya dari Kabupaten Karimun.

    "Sodetannya lagi mobilisasi, material dan peralatan di Kabupaten Karimun, pakai tongkang, kabarnya rencananya tanggal 15 sampai," terangnya, saat dikonfirmasi antena.id dalam waktu dekat ini.

    Syarif Ahmad, menjelaskan, infrastruktur pembangunan penanganan banjir itu bakal dibuat dua sodetan atau saluran yang digunakan untuk mengalirkan sebagian atau seluruh aliran air yang berada di sekitar Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Lebih Lanjut, ia mengatakan, infrastruktur pembangunan penanganan banjir tersebut bersumber dari anggaran APBD tahun 2024 dengan nilai anggaran Rp.10 miliar.

    Sementara itu, ia menyebut proyek Infrastruktur pembangunan penanganan banjir di Kota Tarempa nantinya akan dikerjakan dalam waktu dekat dan target penyelesaiannya berakhir di bulan November 2024.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini