• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pasar Loka di Kepulauan Anambas Segera Dibangun Kementerian PUPR

    05/09/24, 13:11 WIB Last Updated 2024-09-06T09:11:06Z
    masukkan script iklan disini

    Konsep desain pembangunan Pasar Loka di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Anambas, antena.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tahun ini akan melaksanakan pembangunan renovasi Pasar Loka di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nilai anggaran miliaran rupiah.


    Pasar Loka dibangun dengan tujuan untuk memfasilitasi kegiatan perdagangan dan menggerakkan perekonomian. Lokasi Pasar Loka ini berada di tengah kota Kepulauan Anambas, yakni Kota Tarempa.

    Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Masykur, mengatakan pembangunan infrastruktur Pasar Loka tersebut tentunya akan dibangun dan dikerjakan secara profesional.

    Terlebih pembangunan infrastruktur pasar ini sebagai salah satu prioritas utama dalam perekonomian masyarakat. 

    Masykur, mengutarakan Pasar Loka tidak hanya kaya dari segi ekonomi, namun juga kaya akan nilai-nilai budaya kearifan lokal. Desain bangunan itu dibuat bernuansa tradisional dan moderen.

    Lanjut lagi, ia mengatakan aktivitas jual beli di pasar ini tentunya memiliki daya tarik bagi pengunjung dengan suasana asri, udara yang sejuk dan bersih.

    "Secara teknik dua lantai, bangunan itu digunakan untuk parkir kendaraan, tempat menjual produk makanan kuliner, pusat souvenir dan tempat acara pameran atau fashion show," ucap Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, Kamis, 05 September 2024.

    Sementara itu, kata dia, saat ini pihak terkait sedang menunggu persetujuan pelaksanaan pembangunan multiyears dari Kementerian PUPR.

    "Persetujuan itu bukan hanya untuk Kepulauan Anambas saja tapi untuk seluruh Indonesia," ucapnya.

    Pembangunan renovasi Pasar Loka di Kepulauan Anambas akan dikerjakan selama satu tahun atau kontrak tahun jamak. Pekerjaan bangunan itu dimulai tahun 2024 dengan anggaran Rp. 29,3 miliar.

    "Jaminan kontraktor sudah dibuat, kontraktor pelaksanaanya sudah ada, konsultan pengawasnya sudah ada, anggarannya sudah ada, tinggal teken kontrak yang belum. Karena teken kontrak untuk memastikan pesetujuan multiyears tersebut," terang, Masykur.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini