• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Lanal Tarempa : TNI AL Peringati HUT ke-79, Tegaskan Netralisasi di Tahun Politik

    10/09/24, 16:02 WIB Last Updated 2024-09-10T11:11:42Z
    masukkan script iklan disini

    Saat Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Tarempa, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 10 September 2024. (Foto : antena.id)

    Anambas, antena.id - TNI Angkatan Laut dituntut menjaga komitmen dan netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak pada November 2024, Selasa (10/9).


    Penegasan itu disampaikan Irup Pgs. Palaksa mewakili Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, membacakan amanat Panglima TNI Agus Subiyarto di depan peserta upacara peringatan HUT TNI AL ke 79 di Mako Lanal Tarempa, Kepulauan Anambas.


    Panglima TNI menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit TNI berkaitan dengan Pilkada tahun 2024 agar tetap menjaga netralitas TNI, sesuai kehendak rakyat yang tertuang dalam undang-undang TNI nomor 34 tahun 2024, TNI tidak berpolitik praktis.


    Netralitas TNI merupakan wujud nyata dan menjaga sinergitas dengan Kepolisian Republik Indonesia dan komponen bangsa.

    Tahun ini, HUT TNI AL mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju."

    Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut diikuti seluruh prajurit dan bertugas yang berpusat di atas Geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Perairan Teluk Jakarta yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal, TNI Agus Subianto, Selasa (10/9/2024).

    Saat Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Tarempa, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 10 September 2024. (Foto : antena.id)

    Dalam pelaksanaan upacara kali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa yang berada di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau merupakan jajaran Koarmada I menghadirkan peserta upacara yang terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Bintara, 1 Pleton Tamtama dan 1 Pleton Personel Pengawak Unsur Kal dan Patkamla Lanal Tarempa.

    Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto mengucapkan Dirgahayu ke-79 kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

    Rakyat Indonesia bangga memiliki Angkatan Laut yang profesional dan modern sebagai penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta pelindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan khususnya di wilayah Laut Indonesia.

    Selain itu, Panglima TNI Jenderal, TNI Agus Subianto menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani diantaranya bekerja dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas serta jadilah TNI yang prima dan TNI AL yang modern.

    "Jaga dan tingkatkan kesiapan operasi dan kemampuan alutsista, lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai marwah TNI Angkatan Laut, pupuk dan perteguh sinergitas dan soliditas TNI/Polri, kementerian dan lembaga lainnya yang berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," ucap, Panglima TNI Agus Subiyarto, Selasa (10/9).

    Sementara itu, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, yang menghadiri upacara terpusat Peringatan HUT ke-79 TNI Angkatan Laut, mengucapkan selamat ulang tahun ke-79, pada tanggal 10 September 2024 kepada segenap prajuritnya di Lanal Tarempa baik perwira, bintara, tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Angkatan Laut di Lanal Tarempa.

    Selain itu, ucapan terima kasih juga tak luput disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, jajaran pimpinan TNI dan Polri, instansi vertikal serta masyarakat Kepulauan Anambas.

    "Selaku Komandan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-79, pada tanggal 10 September 2024 kepada segenap prajurit dan PNS Lanal Tarempa. Tetap semangat, tulus dan ikhlas serta niatkan bekerja karena Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," sebutnya.

    Lanjut lagi, ia mengatakan tingkatkan dedikasi  loyalitas dan profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

    "Jaga nama baik satuan khususnya TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas serta ciptakan hubungan yang harmonis serta humanis dengan masyarakat sehingga TNI khususnya TNI Angkatan Laut selalu dihati rakyat," ucap, Danlanal Tarempa.

    Sementara itu, rangkaian acara ini dimulai dengan penyematan tanda jasa bagi Prajurit Lanal Tarempa yang berdinas masa bhakti selama 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini