• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kepemimpinan Abdul Haris, Kuliahkan Putra-Putri Terbaik Anambas Sampai Sarjana

    24/09/24, 15:38 WIB Last Updated 2024-09-24T14:59:26Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH.

    Anambas, antena.id - Kepemimpinan Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas, hingga saat ini telah banyak putra-putri terbaik daerah yang diberikan perkuliahan gratis melalui program beasiswa penuh. Salah satunya,
    jurusan yang paling bergengsi pendidikan kedokteran.


    Program beasiswa penuh berprestasi itu telah dijalankan selama ini sejak tahun 2017 lalu dari Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Bahkan, beasiswa berprestasi itu disalurkan kepada putra-putri prestasi terbaik di daerah ini dengan persaingan ketat melalui rekrutmen, yaitu untuk jurusan kedokteran, pariwisata, dan keagamaan.

    Salah satunya di universitas termuka Indonesia yakni Universitas Islam Indonesia ( UII). Pendidikan kedokteran menjadi jurusan yang paling bergengsi, selain mengutamakan kemampuan akademik, pendidikan kedokteran ini hanya tersedia untuk siswa-siswi berprestasi daerah yang ingin melanjutkan perkuliahan kedokteran.

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Kepulauan Anambas, Saiful Lizan
    mengatakan program beasiswa penuh berprestasi itu telah dijalankan selama ini sejak tahun 2017 hingga sekarang, semenjak dua priode kepemimpinan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

    Namun untuk tahun 2021 program tersebut kini telah ditangani dan dilimpahkan ke Sekretariat Daerah Kepulauan Anambas pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

    Saiful Lizan, menyebut, program beasiswa pendidikan merupakan visi misi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing.

    Hal itu bertujuan sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia, dengan harapan kedepan untuk meningkatkan pendidikan yang lebih baik bagi putra - putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Kendati demikian, nantinya mereka mampu memberikan kontribusi kepada daerahnya dalam pembangunan dan meningkatkan perekonomian, serta dapat membantu keluarganya dalam kesejahteraan.

    Lanjut lagi, ia mengatakan total jumlah beasiswa penuh mahasiswa berprestasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah menyelesaikan pendidikan D4 atau S1 dan pendidikan kedokteran sejak tahun 2017 hingga sampai sekarang yaitu sebanyak 54 orang.

    "Pendidikan Batam Tourism Polytechnic sebanyak 29 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) 24 orang dan Pendidikan Kedokteran Universiatas Islam Indonesia (UII) sebanyak 1 orang," ucapnya, saat dikonfirmasi antena.id, di Tarempa, Selasa, 24 September 2024.

    Kemudian yang masih menjalani pendidikan kedokteran di Universistas Batam (UNIBA) dan Universiatas RIAU (UR) sebanyak 8 orang.

    "Mereka saat ini sedang melanjutkan COAS atau program profesi yang harus dilakukan mahasiswa jurusan kedokteran untuk mendapatkan gelar dokter. Universistas Batam (UNIBA) sebanyak 5 orang dan Universitas RIAU (UR) sebanyak 3 orang," terangnya.

    Tidak hanya itu saja, ada sebanyak tiga orang putra - putri prestasi daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang mendapatkan beasiswa penuh dan saat ini  mereka masih menjalani pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) sebuah kampus pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri).

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini