• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Kapolres Anambas Pantau Pulau Perbatasan

    02/09/24, 14:05 WIB Last Updated 2024-09-02T12:36:24Z
    masukkan script iklan disini

    Saat Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, patroli pulau terluar perbatasan di wilayah Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

    Anambas, antena.id - Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, pimpin langsung patroli pulau terluar di pulau - pulau perbatasan di wilayah Kepulauan Anambas.


    Bergerak menggunakan Kapal Mina Maritim pada pukul 08:00 WIB dari Pelabuhan Tarempa, rombongan patroli tiba di Tokong Nanas sekitar pukul 10:30 WIB dengan kondisi cuaca laut yang tidak bersahabat, Sabtu (31/8).

    Medan yang ekstrim serta pulau tanpa pelabuhan, memaksa Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, harus berenang sejauh 50 meter ditengah hempasan gelombang laut.

    "Butuh perjuangan yang keras untuk bisa sampai ke sini," ucap AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, setelah tiba di puncak pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia tersebut.

    Setelah sampai di Puncak Tokong Nanas, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, langsung mengibarkan Bendera Merah Putih serta memberikan penghormatan yang disertai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

    Kapolres Kepulauan Anambas juga menyempatkan untuk berkeliling Tokong Nanas, hingga ia melihat bangunan mercusuar dengan kondisi yang memprihatinkan.

    "Bangunannya tidak terurus, nanti kita koordinasikan dengan pihak terkait agar dilakukan perbaikan. Mercusuar itu sesuatu yang penting untuk keselamatan orang orang yang sedang berlayar, jadi harus diperbaiki agar baik dan layak," ucapnya, Senin, 02 September 2024.

    Sebagai wilayah terdepan di bagian perbatasan, pulau pulau terluar seperti Tokong Nanas, rawan menjadi daerah konflik dengan negara tetangga, untuk itu perlu dilakukan patroli rutin untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI.

    "Sebagai wilayah terluar kita harus giat melakukan patroli untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari pihak pihak yang ingin mengganggu keutuhan wilayah Indonesia. Saya harap dalam waktu dekat ini kita agendakan untuk patroli lagi ke pulau pulau terluar perbatasan negara tetangga yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas," sebutnya.

    Setelah melakukan patroli, anggota Polres Kepulauan Anambas menyempatkan diri untuk memancing di Perairan Laut Durai. 

    Ia mengaku terkagum dengan sumber daya laut yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, terlihat beberapa kali anggota Polres mendapatkan strike saat memancing.

    "Laut yang bagus dan ikannya besar - besar, ini juga harus kita perhatikan, harus kita jaga kelestariannya dari kerusakan, agar kelak tetap ada untuk anak dan cucu kita," tuturnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini