• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Capaian Dua Periode Haris-Wan Memimpin Anambas: Dari Konektivitas Hingga Pelayanan

    29/09/24, 14:52 WIB Last Updated 2024-09-29T11:13:02Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mampu membangun sebuah fondasi dengan infrastruktur pembangunan megah sejak pertama kali kepemimpinan dan memulai kebijakannya pada tahun 2016-2021 dan 2021-2024.

    Anambas, antena.id - Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sudah memasuki tahun ke-10 kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra dengan berbagai pencapaian di beragam bidang, salah satunya pembangunan infrastruktur.


    Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mampu membangun sebuah fondasi dengan infrastruktur pembangunan megah sejak pertama kali kepemimpinan dan memulai kebijakannya pada tahun 2016-2021 dan 2021-2024.

    Salah satu gagasannya adalah membangun infrastruktur mempermudah akses konektivitas hingga meningkatkan nilai ekonomi dan pariwisata di Kepulauan Anambas.

    Berikut capaian proyek infrastruktur megah, kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra selama dua periode sebagai Bupati Kepulauan Anambas dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

    Jembatan Selayang Pandang II

    Jembatan Selayang Pandang II, Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa. 

    Jembatan Selayang Pandang II yang berada di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, kini menjadi ikon baru dari salah satu pesona di daerah ini.

    Jembatan dengan panjang 1.150 meter itu menjadi ikon yang menarik di Kepulauan Anambas, jembatan tersebut merupakan akses cepat yang menghubungkan pusat ibu kota Tarempa.

    Jembatan Selayang Pandang II dibangun secara bertahap melalui kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, proyek Jalan SP II itu dibangun dengan anggaran APBD Kepulauan Anambas dan Provinsi Kepri tahun 2019-2021.

    Proyek pembangunannya dikerjakan secara bertahap selama tiga tahun berturut-turut, anggaran pembangunannya mencapai Rp 77 miliar bersumber dari APBD Provinsi Kepri dan Kepulauan Anambas.

    Jembatan Selayang Pandang II itu diresmikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris pada Juli 2022.

    Bandara Udara Letung

    Bandara Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Bandara Letung terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, bandara komersial Kepulauan Anambas ini mempunyai panjang runway 1.400 M x 30 M, taxiway 125 M x 15 M dan apron 125 M x 70 M.

    Bandara Letung yang berada di Jemaja ini berguna sebagai penunjang untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Anambas. Bagi masyarakat yang ingin ke Kepulauan Anambas dapat terbang melalui Batam dan Tanjung Pinang.

    Bandara komersial di Letung, diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Oktober 2019.

    Masjid Agung Baitul Ma'mur

    Masjid Agung Baitul Ma'mur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa.

    Masjid Agung Baitul Ma'mur, Tarempa menjadi kebanggaan masyarakat di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri yang berdiri megah di pinggir laut.

    Masjid itu memiliki luas tanah keseluruhan 3,3 hektar dan luas bangunan sekitar 5.710 meter persegi, Masjid Agung Baitul Ma'mur dapat menampung sekitar 3.000 jamaah.

    Pembangunannya dimulai sejak tahun 2018 sampai 2019, dengan pagu anggaran sebesar Rp 67,5 miliar yang bersumber dari APBD Kepulauan Anambas.

    Masjid Agung Baitul Ma’mur diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, dan dihadiri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Tito Karnavian pada Juni 2020.

    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa

    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

    RSUD Tarempa sebagai penunjang pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil dibangun dengan kelas RSUD Tipe D.

    Keberadaan RSUD ini terletak di tengah Kota Tarempa, kini RSUD Tarempa telah naik status peningkatan kelas rumah sakit tipe C, pada September 2024.

    RSUD Tarempa diresmikan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris pada November 2018 lalu, pembangunannya menelan anggaran sekitar Rp 21 miliar yang bersumber dari APBD Kepulauan Anambas.

    (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini