• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Angin Kencang Dua Rumah Warga Tenggelam, Posal Lanal Tarempa Bantu Evakuasi

    14/09/24, 18:46 WIB Last Updated 2024-09-14T13:07:42Z
    masukkan script iklan disini

    Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Jemaja Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa evakuasi dua rumah warga yang tenggelam akibat cuaca buruk, di Desa Batu Berapit, Dusun Air Sungkit, Anambas, Sabtu, (14/9).

    Anambas, antena.id -  Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Jemaja Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, Kepri, evakuasi dua rumah warga yang tenggelam akibat cuaca buruk pada Sabtu (14/9/2024).


    Kejadian bencana itu terjadi di wilayah Pulau Jemaja, Desa Batu Berapit, Kabupaten Kepulauan Anambas, pagi tadi sekira pukul 08.30 Wib.

    Danposal Jemaja, Letda Laut (T) Ilham Iskandar, menerima laporan itu dari Kepala BPBD Kecamatan Jemaja, dikatakannya bahwa ada dua buah rumah warga yang tenggelam akibat cuaca buruk dan hantaman gelombang laut.

    Menerima informasi itu, Danposal Jemaja segera memerintahkan anggota Posal Jemaja untuk segera bergerak ke lokasi kejadian dan membantu warga.

    "Usai menerima informasi dari Kepala BPBD Kecamatan Jemaja, saya langsung perintahkan anggota saya personel Posal Jemaja turun ke lokasi kejadian guna membantu evakuasi," Sebut, Danposal,  Sabtu (14/9/2024).

    Tindakan yang dilakukan oleh Danposal di Kecamatan Jemaja tersebut seiring dengan perintah Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

    Ia mengatakan, pada jam komandan selalu menekankan dan mengarahkan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik di Mako khususnya di Posal - Posal jajaran Lanal Tarempa agar hadir ditengah-tengah masyarakat.

    Hal ini dilakukan untuk memberikan upaya kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI Angkatan Laut, Lanal Tarempa selalu ada ditengah masyarakat, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan kepemerintahan.

    Berdasarkan dari keterangan dilapangan, diketahui tidak ada korban jiwa, hanya dua rumah warga yang tenggelam.

    Dengan bersinergi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian dan warga setempat, proses evakuasi terhadap korban rumah tenggelam itu di Desa Batu Berapit, Dusun Air Sungkit, Anambas dapat terlaksana dengan aman dan lancar. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini