• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Wisata Kepulauan Anambas, Dukungan Pemuda Melenial Sangatlah Penting

    19/08/24, 15:30 WIB Last Updated 2024-08-19T08:38:37Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi. ( Foto: antena.id)


    Anambas, antena.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi, menyebut pengembangan pariwisata di Kepulauan Anambas perlu dukungan pemuda melenial.


    "Perlu adanya dukungan penggiat wisata, media dan para pemuda melenial yang ikut berpartispasi meningkatkan wisata di Kepulauan Anambas," ucap, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi, saat dikonfirmasi antena.id,  di Tarempa, Senin, 19 Agustus 2024.

    Sementara itu, ia mengatakan, Kepulauan Anambas merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia, daerah ini terdiri dari pulau- pulau kecil yang sangat indah.

    Kepulauan Anambas yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau ini, menyimpan beragam destinasi wisata, sampai- sampai wisata Kepulauan Anambas kerap mendapat julukan surga kecil di perbatasan Indonesia.

    Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Tarempa. ( Foto: Faidillah/antena.id ).

    Ratusan pulau- pulau berjajar membentuk gugusan pulau yang indah, laut yang luas membentang air yang biru dan berisi keindahan dibawahnya.

    Pemandangan di Kepulauan Anambas, memanjakan indra penglihatan. Meskipun demikian tentunya wisata bahari adalah objek wisata andalan yang disungguhkan Kepulauan Anambas.

    Letak yang strategis yakni perbatasan langsung dengan Singapura, Malaysia dan Filipina. Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau dan 26 pulau dipenghuni, dan terdapat tiga pulau besar di Kepulauan Anambas yaitu Pulau Tarempa, Pulau Palmatak dan Pulau Jemaja, di Kepulauan ini terdapat banyak destinasi menarik.

    Menurutnya, pariwisata di Kepulauan Anambas, tidak hanya ingin dikenal secara nasional saja, namun sampai di mancanegara. Oleh karena itu, tentunya pemuda melenial sangat penting ikut berpastisipasi dalam pengembangan wisata di daerah ini.

    Effi Sjuhairi, mengatakan, kunjungan wisata di Kepulauan Anambas setiap tahunnya mengalami peningkatan, terlebih kunjungan wisatawan mancanegara dan wisata nusantara.

    Selain itu, Effi Sjuhairi, menyebut di pertengahan tahun 2024 bulan Juni ini jumlah kunjungan wisata mancanegara di Kepulauan Anambas sudah mencapai 907 orang dan kunjungan wisata nusantara mencapai 2.929 orang.

    "Padahal target kunjungan wisata mancanegra di tahun 2024 hanya 500 orang dan kunjungan wisata nusantara sebanyak 1.500 orang, artinya jauh mengalami peningkatan," sebut, Effi Sjuhairi.

    Selain memperkenalkan pesona destinasi wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan maupun wisata nusantara, Effi Sjuhari mengatakan, hal ini juga dapat bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja di daerah ini.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini