• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Empat Bapaslon Pilkada Anambas Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

    31/08/24, 18:57 WIB Last Updated 2024-09-01T05:56:36Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Padillah. ( Foto : antena.id )

    Anambas, antena.id - Sebanyak empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang resmi mendaftar di KPU akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada hari Minggu, 01 September 2024.


    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kepulauan Anambas, Padillah, mengatakan keempat Bapaslon itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan untuk melengkapi berkas pendaftaran yang telah disampaikan sebelumnya.

    "Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Besok, pukul tujuh pagi, Minggu, 01 September 2024," sebut, Ketua KPU Anambas, Padillah, Sabtu, (31/8/2024)

    Adapun keempat bakal pasangan calon itu yakni,
    1. Wan Zuhendra dan Amat Yani.
    2. Rusli Effendi dan Johari.
    3. Aneng dan Raja Bayu.
    4. Neko Wesha Pawelloy dan Taufik.

    Padillah, menyebut mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara serentak, nantinya hasil Medical Check Up tersebut akan dituangkan dalam persyaratan administrasi.

    Sementara itu, ia mengatakan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan yang akan berlangsung nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai hasil yang diharapkan.

    Sementara itu, pada tanggal tanggal 22 September 2024 nantinya, kata Padillah, bakal calon itu ditetapkan sebagai calon tetap setelah dokumen calon telah memenuhi syarat dan kemudian mengikuti kontestan pesta demokrasi Pemilu Pilkada 2024 serentak.

    Kemudian, pada tangal 23 September 2024 akan dijadwalkan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

    "Pada tanggal 24 September 2024 nantinya memasuki masa kampanye selama tiga hari sebelum pencoblosan. Kemudian di tanggal 27 November 2024 adalah hari Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya.

    Selain itu, Padillah, berharap semua proses dan tahapan pemilu Pilkada berjalan lancar, kondusif dan aman. Mengingat letak geografis wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan daerah pulau - pulau yang memiliki akses transportasi laut yang tidak mudah dijangkau.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini