• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pemda Anambas Kuncurkan Dana Hibah Pilkada Puluhan Miliar, untuk KPU dan Bawaslu Cair 100 Persen

    01/07/24, 15:14 WIB Last Updated 2024-07-08T06:05:57Z
    masukkan script iklan disini

    Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kepulauan Anambas saat pengiriman logistik Pemilu Pilpres tahun 2024 di Tarempa, Senin, 12 Februari 2024 ( foto:antena.id).

    Anambas, antena.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menganggarkan dana hibah kepada masing-masing penyelenggaraan dan pengawasan 
    Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas, Padillah, mengatakan, kucuran dana hibah APBD Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pelaksanaan Pemilu Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah ini nilainya sebesar Rp. 15, 5 miliar. Kucuran dana hibah itu sudah disalurkan 100 persen ke pihaknya.

    "Rp. 15, 5 miliar, sudah 100 persen," ucap, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas, Padillah, saat dikonfirmasi antena.id, di Tarempa, Senin, 01 Juli 2024.

    Disisi lain, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas, Rais A.Nurdin, mengatakan, sejauh ini pemantauan pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah ini, pada tahapan penyelenggaraan Pilkada perlu dukungan bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi yang sehat.

    Ia menjelaskan, hal itu tidak terlepas dari peningkatan peran aktif koordinasi bersama aparat keamanan, KPU, Bawaslu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan berbagai pihak lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam pemantauan Pilkada nantinya, pihaknya akan melakukan koordinasi ke setiap kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, terkait kondisi menjelang Pilkada 2024 serentak di wilayah ini.

    " Koordinasi itu, setiap kecamatan memiliki posko pemantauan Pilkada, mereka berkewajiban melaporkan ke Posko di Kabupaten terkait kondisi menjelang Pilkada," sebut, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas, Rais A.Nurdin, beberapa waktu yang lalu.

    Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, menyebut, anggaran dana hibah APBD Pilkada untuk Bawaslu nilainya sebesar Rp. 8 miliar.

    " Sudah disalurkan pemda sebesar Rp. 8.020.000.000 atau 100 persen dari anggaran hibah," sebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, di Tarempa, Senin, 01 Juli 2024.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini