• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Ekonomi Nelayan Anambas, Wan Zuhendra Sebut Laut Anambas Memiliki Potensi Besar

    20/07/24, 21:53 WIB Last Updated 2024-07-20T14:58:24Z
    masukkan script iklan disini


    Saat Kegiatan sempena silahturahmi keluarga besar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI) Anambas bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, di Tarempa, Sabtu, 20 Juli 2024.


    Anambas, antena.id- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, melaksanakan sempena silaturahmi keluarga besar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI) di daerah ini. Kegiatan itu dalam rangka pentingnya sektor kelautan dan perikanan bagi perekonomian.


    "Maka dari itu, acara silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan HNSI di Anambas," ucap, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, di Tarempa, Sabtu, 20 Juli 2024.

    Wan Zuhendra, menyebut, sektor kelautan dan perikanan bagi perekonomian di daerah ini sangatlah penting, sebab laut Anambas memiliki potensi besar dalam bidang perikanan tangkap.

    Oleh karena itu, kata dia, upaya ini tidak akan pernah berhasil tanpa sinergi dari berbagai pihak. Maka dari itu, HNSI sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan masyarakat nelayan Anambas dapat mendukung dan bersinergi, yang mana telah menjalin hubungan baik selama ini.

    Kendati demikian, pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan Anambas melalui program bantuan alat tangkap dan kapal nelayan.

    Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Saputra, mengatakan HNSI terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui berbagai kegiatan sosial, terlebih pembinaan dan bantuan kepada masyarakat nelayan yang ada di daerah ini.

    Lanjut lagi, ia mengatakan, dengan adanya pertemuan itu, tentunya pihaknya akan terus berkomunikasi dengan baik, agar keluhan masyarakat nelayan dapat terealisasi dan di dengar oleh pemerintah daerah.

    Selain itu, dia juga, menghimbau kepada masyarakat nelayan yang akan menjalankan aktivitasnya di laut dapat memperhatikan keadaan cuaca, terlebih selalu memperhatikan keselamatan. "Keselamatan itu yang penting." ucapnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini