• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Pentingnya Ketersediaan Unit Transfusi Darah di Rumah Sakit Anambas

    27/06/24, 17:58 WIB Last Updated 2024-06-27T10:58:11Z
    masukkan script iklan disini

    Saat kegiatan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarempa, 24 Juni 2024 ( foto: antena.id)

    Anambas, antena.id -  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, dr. Rini Gumala Cayaasih, menyebut, ketersediaan stok golongan darah di RSUD Tarempa masih terbilang langka.


    "Golongan darah AB yang agak sulit, tapi  ujung-ujungnya ketemu juga," ucap Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, dr. Rini Gumala Cayaasih, saat dikonfirmasi antena.id, di Tarempa, Kamis, 27 Juni 2024.

    Diakuinya, untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan stok darah di Kepulauan Anambas saat ini memiliki cara tersendiri, yaitu meminta bantuan ke group whatsapp misi kemanusiaan.

    "Karena saya punya daftar golongan - golongan darah tersebut di grup whatsapp misi kemanusiaan," sebutnya.

    Sementara itu, dia mengatakan, stok darah di RSUD Tarempa sejauh ini terus diupayakan oleh pihaknya, terlebih ketersediaan semua golongan darah harus selalu dipenuhi di rumah sakit.

    Kendati demikian, untuk meningkatkan ketersediaan kualitas transfusi darah itu tentunya harus memiliki sarana prasarana Unit Transfusi Darah (UTDRS) yang berkualitas.

    Ia mengakui, Unit Transfusi Darah di RSUD Tarempa sejauh ini belum tersedia, hal ini disebabkan RSUD Tarempa masih berstatus tipe D.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini