• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Mendongkrak Sektor Ekonomi Perikanan, Ini kata Bupati di Hari Jadi Anambas

    24/06/24, 16:29 WIB Last Updated 2024-06-24T18:24:59Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, dalam rangka Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke -16, di Tarempa, Senin, 24 Juni 2024. ( foto: antena.id)


    Anambas, antena.id - Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, menyebut, di tahun 2023 nilai produksi perikanan tangkap di Kepulauan Anambas sebesar Rp. 1, 2 triliun dengan jumlah produksi sebesar 26.957 ton.


    Ia mengutarakan, upaya ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mendongkrak peningkatan ekonomi perikanan di Kepulauan Anambas yang berkelanjutan.

    " Nilai ekspor ikan hidup pada tahun 2023 sebesar 14, 6 miliar dengan jumlah produksi 225.200 kilogram, usaha pengelolaan ikan senilai 33, 7 miliar dengan jumlah produksi 531.426 kilogram," ucap, H. Abdul Haris, dalam rangka Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke -16, di Tarempa, Senin, 24 Juni 2024.

    Selain itu, Haris, mengatakan, Kepulauan Anambas memiliki potensi perikanan yang besar dan dapat diandalkan dalam perekonomiannya.

    Kendati demikian, tentunya pemerintah daerah mendorong dan memberikan bantuan fasilitas sarana untuk meningkatkan hasil tangkap ikan.

    "Ada sebanyak 33 paket diberikan kepada nelayan dalam rangka upaya peningkatan jumlah armada penangkapan ikan yang berdampak kepada hasil tangkap nelayan, dan juga jongkong sebanyak 89 unit," kata Haris.

    Masih kata Haris, bantuan program benih ikan Kerapu pada kegiatan pelayanan fasilitas pembentukan dan pengembangan kelembagaan budidaya ikan kecil juga disalurkan sebanyak 5.292 ekor.

    Selain itu, ada sebanyak 6.114 ekor benih ikan Kerapu pada kegiatan penjaminan ketersediaan sarana pembudidaya. Upaya pemberian bantuan benih ikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat para pembudidaya untuk melakukan usaha dan membantu pokdakan.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini