• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Intervensi Serentak Cegah Stunting di Anambas

    15/06/24, 13:37 WIB Last Updated 2024-06-18T13:40:46Z
    masukkan script iklan disini

    Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumat, 14 Juni 2024.

    Anambas, antena.id - Dalam upaya memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, Puskemas Tarempa, di Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di wilayahnya.


    " Untuk Puskesmas Tarempa itu kita mempunyai wilayah enam desa satu kelurahan, yang enam desa itu semua sudah kita laksanakan, yakni Desa Pesisir Timur, Tarempa Timur, Sri Tanjung, Tarempa Barat Daya, Tarempa Selatan, Tarempa Barat, dan Kelurahan Tarempa juga telah selesai dilaksanakan," sebut, Kepala Puskesmas Tarempa, Apriyanti, Jumat, 14 Juni 2024.

    Lanjut ia mengatakan, berdasarkan jumlah data sasaran balita di Puskesmas Tarempa ada sebanyak 229 balita, balita tersebut kata dia, dipantau dalam perkembangan status gizinya.

    " Dari Kementerian Kesehatan mengarahkan semua balita yang datang ke posyandu harus diberi makanan tambahan, sedangkan yang gizi buruk diberikan susu dan makanan tambahan," ucapnya.

    Tidak hanya itu saja, gerakan intervensi serentak status kesehatan ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Tarempa tetap dilakukan oleh pihaknya, terlebih dalam konseling dan testing kesehatan.

    " Kita sarankan ke dokter kandungan yang diintervensi serentak, jika ibu hamil yang dicek kesehatannya mengalami gizi kurang maka wajib diberikan susu dan vitamin penambah darah," ucapnya.

    Sementara itu kata dia, dalam pelaksanaan program kesehatan Calon Pengantin (Catin),  mereka juga wajib diberikan sertifikat layak kawin.

    Hal itu bertujuan untuk memberikan konseling dan layanan pemeriksaan dan mendeteksi dini kesehatan reproduksi calon pengantin, sehingga setelah menikah mendapatkan keturunan yang sehat terbebas dari stunting.

    (Fai)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini