• Jelajahi

    Copyright © antena.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Pemda




    Bupati Kepulauan Anambas Ajak Investor Kembangkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

    13/06/24, 17:03 WIB Last Updated 2024-06-13T20:18:19Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris saat acara Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, di Letung, Kecamatan Jemaja, Kepulauan Anambas, Kepri, Rabu, 12 Juni 2024. ( foto: antena.id)

    Anambas, antena.id -  Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah membangun dan menjaga melestarikan objek wisata, terlebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif.


    " Oleh karena itu, pemerintah berharap kita tetap menjaga, merawat dan memelihara semua objek unsur- unsur pariwisata itu," ucap Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, saat penutupan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, di Letung, Kecamatan Jemaja, Kepulauan Anambas, Kepri, Rabu,12 Juni 2024.

    Lanjut ia mengatakan, tentunya hal itu dapat memberikan dampak positif, baik dari sisi ekonomi, pengetahuan dan pengalaman yang akan didapatkan oleh masyarakat setempat.

    Sementara itu kata dia, selain memperkenalkan pesona destinasi wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, tentunya juga bertujuan meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

    Kendati demikian, Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas terus bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk mencari solusi bersama dan memajukan pariwisata, sehingga nantinya dapat mendorong pertumbuhan pembangunan pengembangan wisata di wilayah ini.

    "Apabila ekonomi sudah bangkit, saya yakin bahwasanya kita akan mendekati kepada kesejahteraan masyarakat dan kemampanan dalam kehidupan, khususnya pariwisata di Kepulauan Anambas harus kita manfaatkan sebagai sumber ekonomi, untuk itu lebih produktif lagi," sebutnya.

    Sementara itu, Abdul Haris mengatakan, Kepulauan Anambas memiliki 255 pulau diantaranya 26 pulau berpenghuni. Terkait hal itu dia mengajak investor kembangkan pariwisata dan ekonomi di Kepulauan Anambas.

    "Dengan kedatangan investor itu, saya berharap nantinya dapat mengedukasi, mengelola dan memperdayakan pariwisata agar menjadi ekonomi buat masyarakat Anambas," ucapnya.

    Selain itu, Abdul Haris, mengutarakan yang menjadi persoalan pariwisata di Kepulauan  Anambas yakni, masih minimnya akses transportasi laut dan transportasi udara.

    "Ini yang kita sampaikan solusi dan terobosan apa yang harus kita tempuh dan langkah apa yang harus kita ambil kedepannya," sebutnya.

    (Fai)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini